Cara Melepas Softlens dengan Tepat

Satu.news, Jakarta – Mata merupakan salah satu indra yang paling mudah terkena iritasi. Oleh sebab itu, pada saat melepaskan softlens tidak boleh sembarangan atau asal. Adapun beberapa cara yang harus dilakukan untuk melepas softlens dengan tepat yaitu sebagai berikut:

1. Mulanya kamu bersihkan kedua tangan atau mencuci tanganmu sebelum melepaskan lensa kontak dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir. Kemudian, kamu keringkan kedua tangan menggunakan handuk yang bersih.

2. Gunakanlah jari tengah kamu untuk menarik kelopak mata bawah lalu arahkan bola mata kamu ke atas atau ke samping.

3. Setelah melakukan hal itu, ambillah lensa kontak secara perlahan dan hati-hati kemudian keluarkan lensa kontak tersebut dari mata.

4. Jika telah berhasil melepaskan softlens, maka berikutnya letakkan softlens pada telapak tangan kemudian basahi menggunakan cairan pembersih khusus lensa kontak kamu. Lalu gosok perlahan-lahan softlens selama kurang lebih 30 detik agar kotoran yang menempel hilang.

5. Terakhir yang harus dilakukan ialah bilas lensa kontak, kemudian letakkan softlens pada wadahnya. Lakukan hal tersebut pada sisi mata Anda yang lainnya.

Baca Juga