Ini Dia Cara Membuat Wajah Glowing Sehat dengan Bahan Alami

Satu.news, Jakarta – Kulit wajah yang glowing tentu saja menjadi hal yang sangat di impi-impikan oleh sebagian banyak wanita. Tak jarang banyak wanita melakukan berbagai hal untuk mendapatkan wajah yang glowing. Dan tak hanya melulu menggunakan kosmetik, tetapi ada beberapa cara yang dapat membuat wajah glowing sehat yang kamu dambakan serta yang bisa kamu lakukan di rumah.

Nah Salah satunya yang dapat kamu lakukan bisa dengan menggunakan produk atau bahan alami dan hindari lakukan hal-hal yang dapat merusak kulit wajah kamu.

Tips dan cara membuat wajah glowing sehat

Berikan susu dingin pada wajah

Trik yang satu ini sangat populer untuk dapat membantu membuat wajah agar terlihat glowing yaitu dengan mengoleskan susu. Karena susu juga diketahui ternyata dapat menghilangkan atau menyamarkan bintik-bintik hitam serta dapat membuat kulit wajah kamu bercahaya setiap saat.

Cara penggunaannya yaitu pertama memasukkan susu dingin yang mentah ke dalam wadah atau mangkuk kemudian rendam kapas. Sehabis itu, mulailah mengoleskan kapas yang sudah direndam tadi ke seluruh bagian wajah kamu. Dan biarkan sampai semalaman kemudian bersihkan wajah dengan air yang dingin ketika paginya.

Gunakan air mawar

Ilustrasi Mawar
Ilustrasi Mawar (Sumber: Pexels)

Air mawar juga merupakan produk atau bahan alami yang dapat berfungsi meningkatkan cahaya pada wajah. Selain dari pada itu, air mawar sendiri juga bisa membantu kulit wajah kamu agar terlihat segar dan juga membuat kulit kamu menjadi lembut.

Cara penggunaannya yaitu kamu terlebih dahulu bisa merendam kapas ke dalam air mawar lalu usapkan ke seluruh wajah dengan secara lembut. Dan kamu biarkan sampai semalaman kemudian bersihkan wajah kamu dengan air yang dingin pada pagi harinya.

Campuran nasi dan wijen

Ilustrasi Wijen
Ilustrasi Wijen (Sumber: Pexels)

Kombinasi atau campuran pada nasi dan wijen tentunya juga dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah kamu dan juga kotoran dari pori-pori kulit wajah. Oleh karena itu, campuran ini dipastikan dapat memberikan nutrisi pada kulit serta membantu untuk mendapatkan wajah glowing sehat.

Cara Penggunaannya sendiri yaitu dengan memasukkan nasi dan wijen masing-masing 2-3 sendok teh ke dalam wadah atau mangkuk yang sudah berisi air. Dan biarkan semua bahan tersebut meresap selama sampai semalaman serta masukkan ke dalam blender pada pagi harinya.

Dan Pasta dari bahan atau produk ini yang telah dihaluskan lalu dioleskan pada kulit wajah kamu dan juga gosok secara perlahan serta lembut selama 10 sampai 15 menit. Kemudian cuci bersih wajah kamu dengan menggunakan air hangat serta jangan lupa oleskan pelembab yang ringan untuk mendapatkan hasil yang maksimal seperti yang diinginkan.

Gunakan aloe vera

Ilustrasi Lidah Buaya
Ilustrasi Lidah Buaya (Sumber: Pexels)

gel aloe vera dapat membuat meremajakan kulit serta memberikan tampilan wajah glowing yang sangat sehat dan Sifat-sifat itulah yang dapat menenangkan dari adanya kandungan gel aloe vera. Sehingga, Gel ini dapat digunakan pada setiap hari dengan secara rutin sebagai salah satu cara untuk membuat wajah kamu dapat terlihat bersinar secara alami atau natural.

Cara penggunaan gel aloe vera sendiri yaitu dilakukan dengan memisahkan dan mengeluarkan gel lidah buaya segar dari dagingnya serta lakukan pengolesan di seluruh kulit wajah kamu. Lalu biarkan gel tersebut hingga semalaman serta cuci wajah kamu pada keesokan paginya dengan menggunakan air yang dingin.

Pijat dengan minyak almond

Ilustrasi Kacang Almond
Ilustrasi Kacang Almond (Sumber: Pexels)

Dengan memijat kulit wajah kamu dengan menggunakan minyak almond juga dapat diketahui meningkatkan sirkulasi pada darah serta dapat membantu meciptakan kulit wajah yang bersinar secara alami. Selain itu wajah kamu juga akan dapat terlihat segar setelah menerapkan cara ini secara rutin atau secara terus menerus.

Cara penggunaannya pada wajah dapat diawali dengan mengoleskan atau membaluri minyak almond pada kulit wajah kamu yang baru sudah dibersihkan. Lakukan pijatan dengan lembut serta biarkan selama semalaman supaya minyak akan meresap ke dalam kulit wajah kamu. Kemudian, bilas wajah kamu dengan menggunakan air yang hangat pada keesokan paginya.

Berbagai bahan atau produk yang alami ternyata dapat dengan mudah kamu lakukan serta dapatkan di berbagai tempat dan tentunya juga terjamin akan keamanannya untuk kulit wajah kamu. Dan jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, maka jangan lupa untuk lakukan atau rutin selalu membersihkan riasan wajah yang telah kamu pakai dan dengan pembersih ringan atau mencuci wajah dengan air yang hangat.

Semoga tips atau cara di atas dapat segera diaplikasikan untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing dan sehat. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Baca Juga