Tips Menarik Agar Memiliki Banyak Teman Dan Sahabat

Satu.news – Setiap orang ingin memiliki lebih dari satu teman dan juga sahabat yang benar-benar baik serta tulus terhadap kamu. Maka dengan memperoleh hal tersebut tentunya kamu harus melakukan hal dengan baik, antara lain yang mesti dilakukan ialah;

Buka diri.

Sebagai manusia yang terkadang kamu tidak sadari menjadi orang tertutup dikarenakan malu terhadap apapun atau orang disekitar serta kurang percaya diri untuk bersikap terbuka. Nah untuk mendapat banyak teman seperti yang diinginkan kamu jangan malu untuk mencoba lebih terbuka terhadap orang disekelilingmu. Cobalah bersosialisasi atau memulai membicarakan hal yang sederhana.

Menjadi Pendengar yang baik.

Menjadi pendengar yang baik dapat membuat kamu mendapat banyak teman karena sebagian orang sangat menyukai ketika didengarkan saat bercerita ataupun curhat. Dan bukannya malah hanya menjadi pembicara yang baik. Walaupun begitu menjadi pendengar dan pembicara yang baik dapat menjadikan dirimu mempunyai banyak teman.

Ramah dan tidak sombong.

Cobalah menjadi ramah dan tidak sombong dengan menebarkan senyum pada orang lain ketika berpapasan. Dengan begitu akan banyak teman senang dengan kamu karena semua orang sangat menyukai orang yang ramah.

Percaya diri.

Dengan percaya diri kamu dapat mempunyai banyak teman karena sifat semua orang pada dasarnya sama jadi cobalah untuk menghilangkan rasa gengsi ataupun rasa malu kamu dan tunjukkan dirimu yang sebenarnya bukan berarti menunjukkan hal buruk tetapi hal yang baik dalam diri kamu.

Tidak segan untuk menawarkan bantuan.

Menawarkan bantuan pada teman yang sedang kesulitan atau membutuhkan bantuan maka pasti banyak yang akan sayang serta senang dengan kamu. Tapi kamu harus berhati-hati juga dan jangan sampai kebaikan kamu dapat dimanfaatkan seenaknya oleh orang lain.

Jangan menjadi serigala berbulu domba atau munafik.

Menjadi munafik atau serigala berbulu domba yang terlihat baik didepan itu akan membuat kamu kehilangan banyak teman dikarenakan kamu yang ternyata diketahui hanya berpura-pura atau berbohong untuk menjadi baik di depan orang lain. Percayalah dengan bersikap jujur justru orang akan menghargai dan menghormati kamu.

Cobalah menjadi orang yang lebih ceria.

Dengan menjadi orang yang ceria, maka kamu akan mendapat banyak teman dan perlu diketahui jangan menjadi seorang yang pemurung dengan begitu orang lain tentunya akan senang jika melihat kamu.

Kadangkala bersikap sok akrab juga bagus.

Menjadi sok akrab atau biasa disebut dengan kata “sokab” oleh anak muda sekarang ternyata juga bisa menjadi salah satu hal yang baik jika dilakukan akan tetapi jangan berlebihan juga. Percayalah dengan begitu kamu bisa cepat akrab.

Begitulah kira-kira hal yang mesti dilakukan ketika ingin mendapatkan banyak teman. Yang intinya jadilah seorang yang seru ketika diajak berbicara, serta ramah terhadap siapa pun dan jangan menjadi orang munafik. Sekian tips yang dapat kamu lakukan. Semoga bermanfaat.

Baca Juga