Lempar Batu Ke Massa Demonstrasi Di Dprd Sumut

Satu.news, Sumatera utara – Diketahui rekaman video sejumlah orang sedang melempari batu ke arah para aksi demonstrasi tolak Undang-Undang Cipta Kerja di depan gedung DPRD Sumatera Utara, pada Kamis (8/10/2020).

Aparat polisi juga mengakui telah mengantongi atau telah mendapat identitas pelaku pelemparan tersebut yang berjumlah dua orang, dan sudah dipastikan bahwa pelaku pelemparan tersebut bukan polisi.

Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin kepada Wartawan, pada jumat (9/10/2020), mengatakan bahwa “bisa dipastikan kita sudah mengetahui identitas pelaku. Kita akan periksa dengan memintai keterangan pelaku, dan itu bukan polisi. Ada yang memprovokasi pelemparan dari atas gedung dengan motif agar terprovokasi”.

Kronologi

Hasil dari penulusuran, ternayata video itu diunggah oleh akun instagram @medanheadlines.news. Terlihat dalam video tersebut, ada dua orang pria misterius melempari para aksi demontrasi dari atap gedung DPRD tersebut.

Melihat aksi para pelaku pelemparan batu tersebut, para massa demonstrasi panik dan berusaha segera menghindari lemparan batu tersebut. Para pelempar batu itu diketahui melempar sebanyak tiga kali. Ketika itu terjadi, aksi sedang berlangsung sangat rusuh.

Bentrok terjadi dengan aparat keamanan karena menolak UU Cipta Kerja. Akibatnya, kaca gedung DPRD Sumut dan sejumlah toko yang berada dekat dari lokasi bentrokan demontran banyak yang pecah dan rusak.

Baca Juga