Pelajar Yang Ketahuan Ikut Demo Tolak UU CIPTA KERJA Terancam Sulit Mendapatkan Pekerjaan

Satu.news, Tangerang – Diketahui pelajar yang mengikuti aksi atau melakukan aksi tolak UU CIPTA KERJA yang berada di wilayah Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang akan dipastikan bahwa identitas mereka akan dicatat dalam Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK yang dari kepolisian. Dan hal tersebut merupakan tindakan yang ditegaskan oleh Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

“pelajar yang dicatat di kepolisian itu akan terbawa hingga ketika akan melamar pekerjaan serta meneruskan sekolah hingga aka nada catatan khusus yang akan sampaikan kepada mereka,” ungkap Ade pada selasa (13/10/2020)
Dia sendiri juga mengatakan catatan tersebut akan dituangkan pada saat para pelajar yang telah terdata mengikuti aksi tersebut ketika akan mengajukan SKCK dan akan sulit mendapat kerja.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto
.
Yang mana para pelajar tersebut yang telah diamankan karena melakukan aksi atau demo tolak UU Cipta Kerja Ke Jakarta akan Direkam serta akan menjadi catatan dari kepolisian.

Sungeng juga mengungkapkan bahwa pelajar yang telah diamankan maka akan ter-record di intel dan juga akan menjadi catatan tersendiri untuk mereka ketika akan mencari pekerjaan.

Sebab itulah dia meminta agar orangtua memperhatikan setiap anaknya yang masih dalam status pelajar supaya tidak melakukan aksi demo yang di Jakarta.
Dan juga dia mengatakan untuk tolong orangtua memperhatikan hal ini, yang mana ini merupakan hal yang akan menyulitkan bagi pelajar ketika nanti akan lulus atau selesai sekolah.

Bahkan setidaknya ada 86 pelajar yang telah diamankan di Kota Tangerang dan juga ada 29 pelajar di wilayah Kabupaten Tangerang tersebut diamankan.

Baca Juga