Tips Make Up Natural yang Mudah Diaplikasikan

Satu.news – Saat ini make up sangat banyak digandrungi mulai para remaja sampai ibu- ibu, tak jarang kita mendapati juga lelaki memakai make up. Make yang simple dan natural sangat disukai banyak para wanita, kenapa ? karena kebanyakan orang tidak menyukai yang terlalu ribet. Apalagi sampai kearah yang menor atau biasa disebut make up yang tebal. Kesannya make up yang natural tidak membuat wajah terasa berat dan tidak heran make up natural bisa membuat seseorang terlihat menawan.
Melakukan make up natural, walaupun terlihat sederhana ternyata juga mempunyai teknik dalam pengaplikasiannya, lho !

Ini dia beberapa tips cara pengaplikasian make up natural:

Bersihkan wajah

Biasakan membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum memulai make up, kenapa ? karena wajah yang bersih dari kotoran bisa berdampak baik dalam hasil make up setelahnya, contoh yang akan terjadi ketika wajah tidak dibersihkan terlebih dahulu make up kamu akan mudah luntur dan yang pastinya tidak akan awet.

Menjaga kelembapan wajah dengan Moisturizer

Kelembapan wajah juga bisa menjadi faktor yang dapat membuat hasil make up natural kamu menjadi bagus. Maka dari itu, setelah cuci muka berikanlah moisturizer pada wajah kamu secara teratur dan sesuaikan dengan jenis kulitmu.
Moisturizer berfungsi sebagai anti penuaan dini dan dapat menjaga kekenyalan kulit wajahmu.

Menggunakan Base make up atau dasar make up yang sesuai warna kulit

Penting untuk diketahui. Cara make up yang ingin terlihat natural bukan berarti kamu harus menampilkan base face. Base make up seperti BB cream, DD cream , Foundation dan masih banyak lainnya berfungsi untuk meratakan warna kulitmu.

Pastikan memilih warna yang tepat untuk warna kulitmu dan jangan lupa memilih tekstur yang ringan sehingga ketika diaplikasikan ke kulit wajahmu tidak akan terkesan “dempul” atau tebal.

Mengaplikasikan base make up dengan spons atau brush make up

Tak hanya jenis warna tetapi cara pengaplikasian juga mempengaruhi pada hasil akhir make up seseorang. Kenapa ? karena spons dan brush dapat dengan mudah meratakan base make up kamu dan ketika ingin terlihat alami, kamu harus mengaplikasikan dengan spons atau brush khusus untuk foundationnya.

Warna Kalem untuk hiasan mata dan bisa memakai Maskara saja.

Ketika ingin sedikit menonjolkan riasan pada mata kamu, cukup pilih eye shadow dengan warna kalem seperti warna cokelat muda. Hindari atau jangan menggunakan eye shadow yang sudah dilengkapi dengan shimmer. Kenapa ? karena justru akan membuat kamu terlihat tidak natural.
Dan kalau tidak mau ribet, kamu bisa menggunakan maskara pada bulu mata dan sebagai ganti tidak memakai eye shadow dan tetap akan tampak terlihat bagus secara alami.

Pengaplikasian Blush on

Perlu adanya pengaplikasian blush on pada wajah agar wajah tidak terlihat pucat dan dapat memberi kesan merona yang alami. Pengaplikasian bush on pun jangan terlalu menor, cukup sapukan sedikit hingga kedua pipi tampak memerah namun tetap kelihatan natural.

Gambar alis mengikuti bentuk aslinya

Gambar alis dengan lekukan yang tajam apalagi dengan ditambah highlight akan membuat kamu tidak tampak seperti natural. Oleh karena itu, sebaiknya gambar alis sesuai bentuk aslinya saja.

Rapikan tanpa harus dibentuk menukik atgau lekuk yang tidak sesuai dari bentuk aslinya. Isi alis dengan warna yang seusai lalu gunakan kuas khusus alis untuk membuatnya tampak terlihat natural.

Gunakan translucent powder dengan di aplikasiakan dengan brush

Kunci semua riasan dengan menggunakan bedak tabur. Lalu pilihlah bedak tabur yang tidak berwarna. Agar dapat terlihat natural. Gunakan brush untuk membaur bedak ke seluruh wajah dan juga leher agar riasan awet.

Gunakan lipstik dengan warna yang lembut

Lipstik dengan warna yang lembut seperti pink atau peach. Jauhi warna yang terang atau ngejreng seperti merah atau warna yang terlalu gelap seperti merah maroon. Kenapa ? karen dapat menyebabkan kamu terlihat tidak natural atau terlihat dandan.
Kamu juga bisa memakai lip tint dengan kolaborasinya seperti ala korea. Untuk dapat menciptakan kesan yang merona alami.

Demikian tips pengaplikasian make up agar tampak terlihat natural dan awet bagi kamu yang pemula dan ingin tampil dengan kesan yang cantik nan-alami. Semoga bermanfaat, selamat mencoba !

Baca Juga